Wednesday, August 23, 2017

Ada Pertemuan 'Rahasia' dengan Jokowi, Khofifah Pamit dari Kabinet?

foto: bertha/GARASInews

Jakarta,GARASInews - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bertemu dengan Presiden Jokowi hari ini. Ternyata, sebelumnya Khofifah sudah 'diam-diam' menghadap Presiden Jokowi.

Dibilang 'diam-diam' karena Khofifah tak mau mengungkap secara gamblang soal pertemuan sebelum upacara 17 Agustus di Istana itu.

"Sudahlah, Teman-teman. Bayangkan sepadat ini tugas Presiden masak saya harus mengomunikasikan sesuatu di luar tugas dan fungsi. Pasti saya akan memaksimalkan intensitas waktu yang beliau harus apa penuhi, jadi saya punya kesempatan waktu yang tidak lama melaporkan update, terutama nota keuangan," kata Khofifah kepada GARASInews di Istana Negara, Rabu (23/8/2017).

Juru bicara Presiden, Johan Budi SP, membenarkan soal adanya pertemuan Khofifah dengan Presiden Jokowi sebelum 17 Agustus. Saat itu yang bertemu adalah Khofifah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Presiden Jokowi.

"Waktu itu pernah dipanggil kan, saya sudah cerita. Bu Mensos ketemu Presiden didampingi Pak Mensesneg. Salah satu yang dibahas waktu itu, lupa saya, sebelum 17 (Agustus)," kata Johan Budi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, setelah Khofifah meninggalkan Istana, Rabu (23/8).

foto: bertha/GARASInews

Johan tak bisa memastikan apakah pertemuan itu membahas pengunduran diri Khofifah untuk keikutsertaannya dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

"Tapi kalau waktu itu kamu tanya apakah sudah ada surat pengunduran diri, sampai kemarin belum ada. Saya akan cek, kamu hari ini bilang," katanya.

"Ada atau nggak belum tahu saya. Jadi sampai kemarin belum ada," tambahnya.

Lalu, apa hasil pertemuan tersebut? Johan Budi mengaku juga tidak tahu.

"Saya kira Bu Khofifah yang tahu dengan Pak Pratik. Saya sendiri tidak tahu," katanya.

Johan mengatakan pertemuan tersebut merupakan permintaan Khofifah. Dia membantah jika dikatakan pertemuan itu diikuti perwakilan partai.

"Iya, (Khofifah) yang minta waktu dan waktu itu Pak Presiden didampingi Mensesneg. Sampai kemarin belum ada soal pengunduran diri, hari ini kalau kamu bilang ada pengajuan pengunduran diri ya harus dicek dulu," katanya.

SUMBER: WWW.GARASIGAMING.COM

No comments:

Post a Comment

Sidang Gugatan Perppu Ormas Dihadapi Secara Langsung Oleh Mendagri dan Menkum di MK

Jakarta, GarasiNews - Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkum HAM Yasonna Laoly menghadapi langsung gugatan Perppu Ormas di MK. Kedua menter...